Lemari Pendingin terbaik 2021

Berbagai jenis lemari pendingin

Hampir semua lemari pendingin bekerja dengan prinsip yang sama, mereka menggunakan pendingin untuk menjaga agar koil lemari pendingin tetap sangat dingin dan dengan demikian, menjaga bagian dalam lemari pendingin tetap dingin. Jika prinsip lain yang lebih baik ditemukan, kemungkinan besar tidak akan disebut lemari pendingin karena tidak akan menggunakan pendingin.
Namun, lemari pendingin memiliki banyak jenis dan desain yang berbeda, jadi mari kita jelajahi yang utama.

Lemari es berdiri

Seperti kebanyakan peralatan dapur lainnya, lemari pendingin bisa berdiri sendiri atau terintegrasi. lemari pendingin freestanding adalah yang paling populer karena dapat dibeli dan dipasang secara terpisah dari dapur Anda dan desainnya. Mereka memiliki eksterior sendiri dan Anda sebaiknya memilih yang terlihat bagus dengan sisa dapur Anda. Model berdiri bebas memberi Anda kebebasan untuk memilih lemari pendingin berdasarkan fungsionalitas dan fiturnya daripada apakah bisa masuk ke dalam lemari dapur.

Lemari pendingin terintegrasi

Di sisi lain, lemari pendingin terintegrasi dipasang “di dalam” lemari dapur Anda dan dibuat agar terlihat seperti satu. Mereka adalah untuk orang-orang yang menganggap lemari pendingin yang jelek dan ingin dapur mereka memiliki tampilan yang bersih dan terintegrasi.

Ini menimbulkan masalah memilih kulkas untuk dapur yang sudah jadi. Sebagian besar lemari pendingin terintegrasi dibeli dan dipasang saat dapur masih dirancang dan dibangun. Harus memilih lemari pendingin terintegrasi untuk dapur yang sudah jadi akan secara drastis membatasi pilihan Anda.

Lemari pendingin terpisah

Variasi lain yang dapat berdiri sendiri atau terintegrasi adalah lemari pendingin yang terpisah. Model-model ini dapat memiliki lemari es dalam dua bagian yang sepenuhnya terpisah atau dua lemari es terpisah yang dijual sebagai satu model terpisah.

Lemari pendingin mini, lemari pendingin anggur, pusat minuman, lemari pendingin di bawah meja, lemari pendingin, pembuat es batu, dan banyak lagi

Kami menggabungkan semua ini dalam kategori yang sama karena mereka memiliki fitur yang sangat mirip, mereka ekstra kecil dan ringkas, dan sebagian besar dimaksudkan untuk tujuan yang lebih spesifik. Mereka dapat berbeda dalam desain, fitur tambahan, dan suhu minimum, tetapi hanya itu.

Jenis pintu kulkas

Selain dari dua jenis utama, lemari pendingin terintegrasi dan berdiri bebas juga dapat sangat berbeda berdasarkan pada desain pintu mereka. 4 tipe di bawah ini dapat terintegrasi atau tipe berdiri bebas:

Pintu Lemari pendingin gaya Prancis

Model pintu Prancis memiliki dua pintu yang berayun ke luar. Ini membuat membuka lemari pendingin sedikit aman di dalam dapur Anda karena dua pintu tidak sebesar satu pintu. Freezer di lemari pendingin pintu Prancis biasanya di bagian bawah dan memiliki satu pintu.

Lemari pendingin berdampingan

Model-model ini terlihat seperti lemari pendingin pintu model Prancis karena mereka memiliki dua pintu terbuka. Perbedaannya adalah bahwa freezer dan lemari pendingin di model ini diletakkan berdampingan dan masing-masing memiliki pintu pendek sendiri. Jenis ini baik untuk orang-orang yang menginginkan lemari pendingin yang lebih besar dan tidak membutuhkan lemari pendingin sebesar itu.

Freezer bawah satu pintu

Dalam model ini, baik freezer dan lemari pendingin hanya memiliki satu pintu masing-masing dan freezer diletakkan di bagian bawah unit.

Freezer atas satu pintu

Model freezer atas terbalik ke freezer bagian bawah, di sana, freezer berada di bagian atas kulkas.

Apa yang harus saya cari ketika membeli lemari pendingin?

Jadi, apa faktor utama yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli lemari pendingin?

Berdiri bebas vs terintegrasi (ukuran besar)

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari lemari pendingin yang bisa muat di tempat yang Anda inginkan. Ini berarti memilih lemari pendingin dengan ukuran yang tepat untuk dapur Anda dan memutuskan antara model yang berdiri bebas dan terintegrasi.

Kapasitas

Selanjutnya, Anda harus mencoba memprioritaskan kapasitas yang tepat untuk rumah tangga Anda. Kapasitas biasanya berhubungan langsung dengan ukuran tetapi tergantung pada model ini dapat sedikit berbeda.

Konsumsi daya

Lemari pendingin cenderung mengkonsumsi banyak daya. Bahkan, mereka biasanya merupakan alat dengan konsumsi tertinggi di sebagian besar rumah. Jadi, bahkan perbedaan kecil antara konsumsi daya dari dua model yang sama dapat membuat perbedaan besar dalam jangka panjang.

Suhu

Sebagian besar lemari pendingin dirancang untuk menjaga suhu tertentu yang dianggap standar untuk penyimpanan makanan. Pada atau di bawah 40 ° F (4 ° C) dianggap standar untuk lemari es dan 0 ° F (-18 ° C) untuk freezer. Namun, jika Anda memiliki persyaratan suhu yang lebih spesifik, ada juga model dengan pengaturan suhu lainnya.

Fitur tambahan yang mungkin berguna

Setelah Anda memilih kapasitas dan ukuran yang tepat untuk Anda, Anda dapat menjelajahi beberapa fitur tambahan yang disertakan dengan lemari pendingin. Mengaitkan harga awal dengan konsumsi daya adalah penting, misalnya, tetapi jangan lupa tentang garansi bahwa lemari pendingin akan bertahan selama beberapa dekade sehingga itu adalah pembelian jangka panjang.

Selain itu, ada berbagai fitur lain seperti desain door-in-door di mana Anda dapat memiliki pintu yang terintegrasi di pintu utama, di mana Anda dapat beralih pintu antara mode transparan dan buram, filter air dan pendingin dibangun di dalam pintu, kontrol layar sentuh, dan banyak lagi.

  • Harga awal dan garansi.
  • Desain pintu.
  • Posisi freezer.
  • Layar sentuh.
  • Door-in-door.
  • Pintu dengan tampilan.
  • Pembuat es batu.
  • Pendingin & filter air.

Seperti yang Anda lihat, pilihan utama yang harus Anda buat adalah harga awal, ukuran & kapasitas lemari pendingin, dan konsumsi dayanya. Dari sana, sisanya adalah soal menemukan desain yang Anda sukai dan fitur tambahan.

Back to top button
Close